... Selamat Datang di Situs Resmi Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ...

Jumat, 17 Juni 2016

Kondisi Geografis

     Kecamatan Teluk Sampit merupakan salah satu dari 17 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kecamatan Teluk Sampit terletak di Desa Ujung Pandaran + 90 km arah selatan dari ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur. Letak Wilayah Teluk Sampit adalah di bagian Utara berbatasan dengan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, bagian barat berbatasan dengan Kabupaten Seruyan dan bagian Selatan serta bagian Timurnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

     Luas wilayah Kecamatan Teluk Sampit adalah seluas 610 Km2 atau 3,70 persen dari keseluruhan luas Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebagian besar wilayah Kecamatan Teluk Sampit merupakan dataran rendah. Sekitar 33 persen desa terletak di daerah pesisir dan 67 persen desa terletak di dataran dengan ketinggian < 500 meter dari permukaan air laut.

     Desa terjauh di Kecamatan Teluk Sampit adalah Desa Parebok dengan jarak 24 km dari ibukota kecamatan. Untuk menuju desa tersebut bisa di tempuh melalui jalur darat menggunakan angkutan umum dan sungai yaitu dengan menggunakan kelotok.

Gambar Pesentase Tofografi Wilayah Kecamatan

Tabel Letak Geografis Per Desa

Tabel Ketinggian Dari Permukaan Laut Per Desa

Tabel Luas Wilayah Menurut Jenis Penggunaan Tanah Per Desa (Ha)



Share:
Diberdayakan oleh Blogger.