... Selamat Datang di Situs Resmi Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ...

Jumat, 17 Juni 2016

Demografi

    Piramida penduduk Kecamatan Teluk Sampit menunjukkan bentuk yang semakin mengerucut di usia tua, hal ini menandakan bahwa komposisi penduduk Kecamatan Teluk Sampit didominasi oleh penduduk muda. Namun begitu penduduk usia dibawah 15 tahun masih berada kurang dari 40% jumlah seluruh penduduk, sehingga Teluk Sampit bukan termasuk dalam wilayah berstruktur umur muda.

  Jumlah penduduk Kecamatan Teluk Sampit tahun 2015 mencapai 10.715 jiwa. Angka ini terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan luas wilayah 610 km2 maka rata-rata kepadatan penduduknya adalah 18 jiwa/km2. Namun penyebaran penduduknya masih belum merata, banyak penduduk yang bertempat tinggal di sekitar ibukota kecamatan dan desa yang berdekatan dengan kabupaten. Desa yang paling tinggi tingkat kepadatannya adalah Desa Lampuyang yaitu sebanyak 80 jiwa/km2.

     Secara umum jumlah penduduk laki-laki lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk perempuan. Hal ini bisa dilihat dari sex rasio yang nilainya lebih besar dari 100. Pada tahun 2015, untuk setiap 100 penduduk perempuan terdapat 111 penduduk laki-laki.

Gambar Piramida Penduduk Kecamatan Teluk Sampit Tahun 2015

Tabel Persebaran Penduduk Menurut Jenis Kelamin dan Sex Ratio Per Desa

Tabel Jumlah Penduduk Menurut Status Perkawinan

Tabel Jumlah Penduduk Menurut Kelompok Umur dan Jenis Kelamin

Tabel Jumlah  Penduduk Menurut Usia Produktif (15-64 Tahun) Per Desa

Tabel Luas Wilayah, Jumlah Penduduk dan Kepadatan Penduduk Per Desa




Share:
Diberdayakan oleh Blogger.